Home » Makanan » Cara Menyimpan Telur dengan Cara yang Benar

Cara Menyimpan Telur dengan Cara yang Benar

Cara Menyimpan Telur dengan Cara yang Benar – Kami tahu banyak orang suka membuang karton telur ketika mereka sampai di rumah dan menyimpan telur mereka dalam wadah telur kecil yang datang dengan kulkas Anda atau dalam mangkuk terpisah. Ini mungkin terlihat cantik, tetapi kami sarankan untuk selalu menyimpan telur Anda dalam karton aslinya.

Cara Menyimpan Telur dengan Cara yang Benar

Mengapa? Pertama, karton melindungi telur dan mencegahnya menyerap bau dan rasa kuat dari makanan lain di lemari es Anda melalui ribuan pori-pori kecil di kulit telur. Kedua, Best Before Date selalu terlihat oleh Anda sehingga Anda dapat menjamin kesegaran. Terakhir, menyimpan telur harus selalu disimpan dengan ujung yang besar, dengan cara yang sama dengan yang dikemas dalam karton. Ini membantu kuning telur tetap terpusat.

Tips lain untuk menyimpan telur mentah dan matang:

Telur tidak boleh disimpan di pintu kulkas, tetapi di badan utama kulkas untuk memas-tikan bahwa mereka menjaga suhu yang konsisten dan dingin.

Putih telur dan kuning telur mentah yang tersisa harus dimasukkan ke dalam wadah kedap udara dan segera disimpan dalam lemari es. Untuk mencegah kuning telur mengering, tutupi dengan sedikit air dingin. Kuras airnya sebelum digunakan. Saat menyimpan telur rebus, Anda mungkin melihat bau “gas” di lemari es Anda. Bau ini disebabkan oleh hidrogen sulfida, yang terbentuk ketika telur dimasak. Tidak berbahaya dan biasanya hilang dalam beberapa jam.

Cara Membekukan Telur

Tahukah Anda bahwa Anda dapat membekukan telur? Beberapa jenis telur mentah dan olahan (tidak di kulitnya) dapat dengan mudah dibekukan dengan mengikuti petunjuk sederhana ini:

Telur utuh : Kocok telur sampai tercampur rata, tuang ke dalam wadah freezer dan tutup rapat. Labeli wadah dengan jumlah telur dan tanggal, dan bekukan.

Putih : Pecahkan dan pisahkan telur satu per satu, pastikan tidak ada kuning telur yang tercampur dengan putih. Tuang ke dalam wadah pembeku, tutup rapat, beri label dengan jumlah putih telur dan tanggal, dan bekukan. Untuk pencairan yang lebih cepat dan pengukuran yang lebih mudah, pertama-tama bekukan setiap putih dalam baki es batu dan kemudian transfer ke wadah freezer.

Demikian ulasan mengenai cara menyimpan telur yang benar. Semoga bermanfaat!

Check Also

cara memulai bisnis frozen food

Cara Memulai Bisnis Frozen Food

Cara Memulai Bisnis Frozen Food – Makanan beku sekarang tersedia dalam lebih banyak rasa dan …